About

Selasa, 23 Agustus 2011

ALASAN MEMILIH NAMA KELOMPOK

Memilih "Miss Message" sebagai nama kelompok kami merupakan hal yang sangat mengharukan. Mengapa kami mengambil nama Miss Message (atau lebih keren dibilang Miss Mess) ?
Anggota kelompok kami seluruhnya adalah wanita seutuhnya. Sebagai gadis-gadis tangguh (yang bisa dibilang masih lajang ini -- maka disebut "Miss"), kami memiliki misi tersembunyi untuk menyebarkan benih-benih pesan (Message) dan informasi kepada orang lain.
Kami memiliki harapan untuk dapat berbagi pesan kepada setiap orang agar dapat saling melengkapi. Bukankah kita adalah makhluk sosial, yang saling membutuhkan orang lain untuk melengkapi setiap tetes kehidupan kita?

Arti dari nama kelompok kami ini sebenarnya sederhana saja, yaitu putri-putri (bukan putri duyung atau putri indonesia -- tapi bidadari :">) penyampai pesan.

Pesan (message) merupakan salah satu unsur dalam komunikasi dimana pesan ini merupakan seperangkat simbol verbal atau nonverbal yang mewakili perasaan, nilai, gagasan atau maksud sumber (Deddy Mulyana, 2008: 70). Disinilah peran kami sebagai calon-calon Public Relations Officer di suatu perusahaan adalah dapat menjadi penghubung/penjembatan komunikasi antara atasan dan bawahan atau bila dikaitkan dengan mata kuliah Hubungan Karyawan, kami dapat menjadi penghubung komunikasi antara atasan dan karyawannya (publik internal) baik dalam menyampaikan perasaan dan gagasan-gagasannya. Dimana dalam suatu perusahaan, salah satu pilar terpenting adalah karyawan sehingga harapannya pesan yang disampaikan source dan yang diterima receiver dapat linear. Linear memiliki pengertian, interpretasi pesan yang dikirim source kepada receiver sama. Selain menjalin relasi dengan pihak internal,Public Relations Officer juga berfungsi sebagai penghubung komunikasi antara perusahaan dengan Organisasi lainnya (Eksternal). 

Begitu mengapa jiwa kami sangat berbahagia memilih nama tersebut, kami merasa terpanggil untuk membagi pesan (positif) kepada seluruh makhluk hidup di dunia ini . 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India